'Kalau Ada Keadilan, Tidak akan Ada Aksi 55'




  Yes  Muslim  - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap aspirasi masyarakat yang menggelar Aksi 55 didengar penegak hukum. Apalagi, persoalan penodaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama sudah diketahui luas oleh publik.

"Aksi demo hak masyarakat yang dijamin konstitusi. Hak masyarakat untuk bersikap, berpendapat, berekspresi, apalagi ini menyangkut kasus yang sudah sama-sama tahu," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/5).

Dia berharap Aksi 55 berjalan tertib dan damai. Menurut dia, maraknya aksi unjuk rasa tentu ada sebabnya. "Sebabnya itu adalah penegakan hukum kita tidak mengikuti rasa keadilan di masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, aksi besar-besaran 411 dan 212 saja misalnya, itu tentu dilakukan karena tersumbatnya keadilan yang dirasakan masyarakat. Pun demikian dengan Aksi Simpatik 55 yang dilakukan hari ini, adalah karena masyarakat merasa ketidakadilan dalam penegakan hukum.

"Kalau ada rasa keadilan saya kira tidak akan ada demontrasi (Aksi 55) ini," ujar Fadli. [opinibangsa.id / jpnn]




Teteskan Air Mata, Massa Aksi 505 Mulai Longmarch ke MA Usai Shalat Jumat, Takbir Menggema

Massa aksi mengawal sidang vonis kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sebelum bergerak menuju Mahkamah Agung (MA), mereka lakukan Salat Ghaib terlebih dahulu untuk para leluhur yang sudah wafat terlebih dahulu.

"Selanjutnya kita lakukan Salat Ghaib lebih dahulu untuk para ulama atau para wali yang sudah lebih dulu wafat," ujar Imam Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Takbir, takbir, takbir," sambung Imam Sslat Jumat usai Salat Ghaib.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," saut para peserta aksi.

Saat ini, para peserta aksi terlihat mulai keluar dari Masjid Istiqlal dengan membawa bendera mereka masing-masing dan bergerak menuju ke arah MA.

"Ya Allah, kabulkanlah biar kami bisa berlaku adil ya Allah, turunkanlah kekuatanmu ya Allah, agar hati kami tidak mudah sombong," doa sang Imam.

"Amin ya Allah, amin ya Allah," saut peserta aksi sambil meneteskan air mata. [opinibangsa.id / mdk]


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !